Pelayanan Buruk dari Petugas Pengurusan KTP

Pengaduan

Saya mengunjungi Loket Pengurusan KTP pada Dinas Capil Kabupaten Sergai setelah mendapat saran dari Petugas Kecamatan Sei Rampah terkait pengurusan Update NIK KTP atas nama Delfi Br Sitorus agar keluar KTP El. Sesampainya dikantor Capil, kondisi kantor banyak masyarakat yang akan mengurus surat menyurat, namun oknum Petugas mengatakan pelayanan sudah tutup, sementara waktu masih menunjukkan pukul 14.30 WIB waktu setempat (setahu saya jam kerja di Kantor Pemerintahan Sergai mulai pukul 08.00 WIB s/d 16.00 WIB dan 15.30 untuk hari Jum'at) Lebih lanjut saya memohon agar dapat dibantu proses pengurus update NIK tersebut, namun jawaban dari oknum petugas bahwa petugas verifikasi tidak ada ditempat. Saya berusaha dapat memakluminya dan berencana akan datang kembali pada senin mendatang. Ketika saya tanyakan kepada petugas tersebut tentang jam buka Pelayanan Kantor Capil Sergai di hari Senin, ia menjawab buka pelayanan pukul 10.00 WIB. Saya miris dengan keadaan operasional Kantor Pemerintahan di Sergai terutama di Kantor Capil, karena disaat daerah lain sudah memperbaiki pelayanan, namun disini masih sangat mengecewakan, ditambah lagi dengan perlakuan tidak ramah dan terkesan melecehkan dari oknum-oknum petugas Kantor Capil Sergai. Kepada BUpati Sergai agar dapat memperhatikan pelayanan masyarakat dari bawahan Bapak, jika prosedur yang harus diikuti, namun ramah dan melayani haruslah yang utama, terima kasih..

Dikirim pada 10 November 2017 15:44

Tanggapan

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami. Perlu Kami informasikan bhawa pelayanan Disdukcapil pada hari Senin s/d Kamis untuk pendaftaran dan verifikasi berkas hanya dibuka mulai pukull 08.00 s/d 15.00 WIB. Dan untuk pengambilan berkas/dokumen sampai dengan berakhir jam kerja/ pukul 16.00 WIB. Sedangkan Hari Jumat, pendaftaran dan verifikasi berkas hanya dibuka mulai pukull 08.00 s/d 14.30 WIB. Mulai hari Selasa, 14 Nopember 2017 Sistem Pelayanan sudah mengalami perubahan. Yang dahulunya secara manual maka mulai hari ini menggunakan antrian digital. Untuk pengambilan nomor antrian dibuka mulai pukul 08.00 s/d 12.00 dan pelayanan pengambilan berkas tetap seperti biasanya. Yaitu sampai pukul 16.00 WIB(sampai dokumen selesai dikerjakan sesuai nomor antrian). Demikian disampaikan untuk dapat dimaklumi, terimakasih untuk kritik dan saran yang membangun, akan Kami tindaklanjuti ke depannya sesuai dengan ketentutan yang berlaku bagi petugas yang lalai dalam bertugas.

Ditanggapi pada 14 November 2017 12:14